Follow by Email

Senin, 19 Mei 2014

BTLS & BCLS, Bontang 14 - 19 April 2014

Gawat darurat dapat terjadi pada siapa pun, di manapun, dan kapan pun. Perawat sebagai petugas kesehatan diharapkan mampu memberikan pertolongan yang tepat dan cepat kepada korban. Oleh sebab itu, para perawat sangat perlu memiliki kemampuan pertolongan gawat darurat. Kemampuan pertolongan gawat darurat jantung (cardiac emergency) dan gawat darurat trauma menjadi salah satu kompetensi inti yang wajib dimiliki oleh setiap perawat. 

PPNI Kota Bontang sebagai wadah berhimpun para perawat di Bontang memiliki kewajiban meningkatkan profesionalitas para perawat. PPNI berperan memfasilitasi para anggotanya agar memiliki kompetensi tersebut. Bertempat di Hotel Oak Tree, Bontang, dari tanggal 14 hingga 19 April 2014 telah diselenggarakan pelatihan BTLS (Basic Trauma Life Support) dan BCLS (Basic Cardiac Life Support) untuk para perawat. 

Narasumber atau instruktur kegiatan adalah provider profesional dalam pelatihan BTLS & BCLS. Narasumber BTLS didatangkan dari yaitu Pro-Emergency. Sedangkan narasumber BCLS adalah dari PP PERKI (Perhimpunan Dokter Kardiovaskuler Indonesia). Pelatihan diikuti 78 perawat yang dibagi menjadi dua kelas.

Berikut ini beberapa foto-foto kegiatan tersebut BTLS & BCLS







Tidak ada komentar:

Poskan Komentar